LOCKDOWN ATAU TIDAK ..? PEMERINTAH BINGUNG RAKYAT PANIK

sumber gambar : pngdownload.id


Corona Makin Menjalar
______________________________________
Oleh : Thoriqul Iman AlCiekarangiey
-------------------------------------------------------------------

Ditengah Tengah Musibah Yang Tengah Dialami Manusia Sedunia Dengan Datangnya Wabah Mengerikan Yang Di Namai Dengan COVID-19 Atau CORONA...
Semua Bidang Dari Segala Lini Kehidupan Dikurangi Bahkan Di Hentikan Secara Mendadak Bahkan Dampak Positif Dan Negatif Menurut Cara Pandang Masing Masing Mulai Di Rasakan...

          Negara Negara Dunia Mengambil Sebuah Kebijakan Yang Berbeda Beda Dan Mengatasi Problem Ini Dengan Cara Mereka Masing Masing Sesuai Kemampuan Dan Keadaan..
Isu Isu Lahirnya Wabah Ini Pun Di Paparkan Banyak Media Baik Media Mainstream Atau Pun Media Sosial Dengan Motif Dan Dugaan Yang Hanya Menjadi Asumsi Individu Atau Kelompok Tertentu...Belum Ada  Penelitian Yang Jelas Mengenai Lahirnya Wabah Ini...Apakah Ini Hasil Rekayasa Perang Dingin Sebuah Negara? Ataukah Murni Dari Virus Seeokor Binatang? Atau Mungkin Ini Salah Satu Alat BioKimia Yang Di Tes Untuk Perang Dunia Ke 3? Hmmm Entahlah..Semua Hanya Asumsi..

Lalu Bagaimana Dengan Kebijakan Pemerintah Pusat Di Indonesia Yang Mengeluarkan Kebijakan Untuk Tidak MeLockDown Daerah Daerah Yang BerTitik Merah Terindikasi Tempat Menyebarnya Corona Ini...Apakah Kebijakan Itu Pas Atau Tidak..? Menurut Mereka Mungkin Pas Dengan Beberapa Pertimbangan..

           Salah Satu Pertimbangan Mereka Mungkin Memperhatikan Rakyat Dan Urusan Urusan Lain Dari Segala Bidang..Tapi Pemerintah Juga Mengeluarkan Kebijakan Untuk Meliburkan Sekolah,Mengundur Ujiannya Bahkan Berniat Menghapus UN (Ujian Nasional) Tahun Ini,Menutup Tempat Keramain,Menutup Tempat Wisata,Membubarkan Acara Acara Yang Bersifat Mengundang Banyak Interaksi Antar Manusia Karna Salah Satu Cara Penyebaran Corona Adalah Dengan Berinteraksi Antar Manusia Dengan Bertatapan,Bersalaman,Atau Interaksi Lainnya..Penyebarannya Sangat Cepat Bahkan Radiasi 1 Meter Pun Bisa Kena ..

Sampai Saat Ini Obatnya Blum Di Temukan...Jika Ada Yang Mengaku Ngaku Menemukan Kemungkinan Itu Bukan Obat Melainkan Hanya Sebuah Pencegah..Bahkan Ada Ahli Yang Bilang Penyebaran Corona Bisa Lewat Udara...Maka Semua Berbondong Bondong Membeli Masker Dan Antiseptic Lainnya..

Rakyat Semakin Panik Dengan Wabah Seperti Ini...Walaupun Banyak Yang Coba Menenangkan Baik Dari Elemen Keagamaan Maupun Kesosialan Pemerintahpun Turut Hadir..Pemerintah Blum Bisa Bekerja Maksimal Dalam Menangani Masalah Mendadak Ini..Karna Tak Pernah Ada Persiapan..Akibatnya Semua Terjun Untuk Berpatisipasi Memerangi Virus Ini...Dengan Segala Kekurangan Pemerintah Bekerja Sama Dengan Pihak Rumah Sakit Swasta Untuk Menangani Kasus Ini Di Bantu Dinas Dinas Kesehatan Lainnya..

Namun Tenaga Medis,Alat Alat,Dan Juga Ruang Isolasi Untuk Menempatkan Korban Virus Corona Ini Tetap Saja Kurang Melihat Jumlah Korban Yang Terus Meningkat Dengat Cepat...
Korban Jiwa Pun Melebihi 80 Orang Total Korban Yang Terinfeksi Virus Ini Pun Melewati Angka 1000 Lebih..Mulai Dari Awal Maret Hingga Sekarang..

Banyak Warga Yang Membandel Meskipun Tempat Keramaian Di Tutup Sekolah Di Liburkan Dan Pemerintahpun Menganjurkan Kepada Warganya Untuk Menisolasi Diri Dan Mengurung Diri Di Dalam Rumah Masing Masing Dan Beraktivitas Di Rumah Masing Masing...
Pemerintah Makin Bingung...Sementara Korban Virus Mematikan Ini Terus Bertambah...Dan Rumah Sakit Kewalahan Menampung Pasien Yang Positif Maupun Pasien Yang Mau Mengecek Dirinya Apakah Ia Terkena Virus Tersebut Atau Negatif...

     Rakyatpun Panik...Meski Sudah Di Tenangkan..Karena Mereka Takut Terkena Virus Mengerikan Ituh Disamping Ituh Mereka Juga Harus Bekerja Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup Sehari Harinya...Sementara Pekerjaannya Diluar Harus Banyak Berinteraksi Dengan Orang Banyak ...Jika Mereka Tidak Bekerja Mereka Akan Kelaparan Dan Tak Ada Uang Untuk Menyetok Makanan Dan Kebutuhan Lainnya...Mereka Pun Akhirnya Terpaksa Keluar Meski Bercampur Rasa Panik Takut Terkena Virus Tersebut..

Akhirnya Isolasi Dan Mengurung Diri Yang Di Anjurkan Pemerintah Pun Di Acuhkan Oleh Masyarakat...Terutama Masyarakat Bawah Yang Memang Harus Berjuang Menghidupi Dirinya Dan Keluarganya Disamping Kebutuhan Pokok Yang Semakin Mahal,Listrik Naik,Dan Yang Lain Serba Naik... Masyarakat Yang Kaya Mungkin Bisa Mengikuti Anjuran Pemerintah Karna Mereka Bisa Menyetok Kebutuhan Untuk Menisolasi Dirinya Dan Keluarganya Dirumah Namun Bagaimana Dengan Nasib Masyarakat Bawah??

=========================INTINYA ====================
LockDown Atau Tidak Menjadi Pro Kontra ..Karena Jika Tidak Lockdown Virus Akan Semakin Ganas Menjalar..Walau Antisipasi Dan Berbagai Cara Lain Di Lakukan Pemerintah Untuk Melenyapkan Virus Corona Ituh Tapi Tetap Saja Korban Positif Semakin Bertambah Kian Hari Dengan Tidak Di Keluarkannya Kebijakan Lockdown Ituh..Karna Masyarakat Masih Berkeliaran Berinteraksi Bahkan Berani Membuat Acara Pertemuan Langsung Yang Mengundang Banyak Interaksi Akibatnya Pemerintah Bingung Dan Mencoba Membubarkan Acara Acara Keramaian Tersebut Bahkan Resepsi Pernikahan...

Jika Pemerintah Mengeluarkan Kebijakan Lockdown Maka Rakyat Akan Terancam Hidupnya Karna Semua Aktifitas Mereka Akan Mati Termasuk Pekerjaannya...Lalu Bagaimana Mereka Akan Memenuhi Kebutuhannya Dalam Situasi Lockdown Dan Isolasi..? Jelas Jika Kebijakan Lockdown Dilakukan Pemerintah Indonesia Maka Rakyat Indonesia Yang Golongan Bawah Yang Tak BerPenghasilan Atau BerGajih Bulanan Yang Besar Dan Hanya Bergantung Pada Pekerjaan Hariannya Mungkin Akan Tetap Keluar Berinteraksi  Dan Menagih Uang Atau Sembako Untuk Memenuhi Kebutuhan Hariannya Dalam Situasi Lockdown Atau Isolasi Ituh...Jika Ituh Terjadi Resiko Penyebaran Virus Semakin Membesar..

Pemerintah Bingung? Rakyat Panik?
Jelas Ituh Hal Yang Wajar...

=======Lalu Apa Solusinya?========
Jika Kita Lihat Solusi Yang Pas...Harusnya Pemerintah Berani Melockdown Dan Memberikan Bantuan Jaminan Dana Atau Kebutuhan Selama Masa Lockdown Atau Isolasi...!! Dan Meringankan Seluruh Tuntutan Rakyat Ekonomi Yang Di Butuhkan..Seperti Menurunkan Harga Kebutuhan Pokok,Listrik,Gas dll ....Karna Lockdown Adalah Solusi Yang Pas...Dengan Lockdown Mata Rantai Virus Akan Terhenti Dan Seluruh Jiwa Bisa Terjaga Mungkin Jumlah Korban Akan Berkurang Bahkan Tidak Ada Lagi Korban...Dan Rakyatpun Tenang Selama Masa Lockdown Dan Isolasi Tersebut..

Tapi Kenapa Pemerintah Tak Pernah Berani?

Pemerintah Tidak Akan Pernah Berani Dan Mustahil Melakukan Cara Yang Di Jelaskan Tadi..Kenapa? Pasalnya Tidak Mudah Melakukan Ituh Dengan Berbagai Macam Alasan Pemerintah Mempertahankan Kebijakan Yang Jelas Membuat Pemerintah Sendiri Bingung Dan Membuat Rakyat Otomatis Panik...

Masalahnya Adalah Indonesia Tidak Memiliki Ekonomi Yang Bagus Disamping Utang Indonesia Yang Makin Membengkak Menembus Angka 4000 Triliun Lebih...Dan Sumberdaya Alam Yang Banyak Dikuasai Swasta,Asing,Dan Juga Aseng..Bagaimana Mungkin Pemerintah Akan Berani Mengeluarkan Kebijakan Lockdown?

.............Maka Yang Bisa Menyelesaikan Problematika Ini Hanyalah Sistem Islam Dalam Bingkai Daulah Khilafah Islamiyah Berdasarkan Syariah Allah Yang Mulia...Yang Akan Mensejahterakan Manusia Secara Dzohir Dan Batin..!! Karna Hanya Dengan Mendekat Kepada Allah Dengan Menerapkan Hukum Hukumnyaa Maka Keberkahan Akan Datang Dan Allah Tidak Akan Pernah Murka Lalu Mengadzab Sebuah Negri.........

Wabah Ini Adalah Adzab Bagi Orang Kafir Dan Orang Munafik Yang Enggan Mendekatkan Diri Kepada Allah Dengan Menerapkan Hukum Hukumnya..Bukan Hukum Yang Diterapkan Manusia Seperti Yang Dianut Di Indonesia Dalam Bingkai Sistem Demokrasi...!!

Maka Mendekatlah Kepada Allah..!!
Bertaqwalah Kepada Allah Niscaya Allah Akan Menurunkan Keberkahan Dari Langit"

Seperti FirmanNya Dalam Surat AlAraf Ayat 110 !!

----------------------------
Maka Segera Bertobat Wahai Sekalian Manusia..!!
Terapkan Syariah ...!! Tegakan Khilafah...!! Solusi Umat...

Ahmad Thoriq 
Jumat 27 Maret 2020

Posting Komentar

0 Komentar