MUNAJAT DI TENGAH DARURAT COVID-19



بسم الله و الحمد لله و الصلاة و السلام على رسول الله

Dengan menyebut asma Allah. Segala puji bagi Allah. Do'a dan keselamatan semoga terlimpah curahkan kepada Rasulullah.

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ اْلعاَلَمِيْنَ , حَمْدًا شَاكِرِيْنَ, حَمْدًا ذَاكِرِيْنَ ,حَمْدًا نَاعِمِيْنَ, حَمْدًا يُوَافِيْ نِعَمَهُ وَيُكَافِؤُ مَزِيْدَهُ, يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِيْ لِجَلاَلِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ.

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, aku memuji dengan pujian orang-orang yang bersyukur, pujian orang-orang yang berdzikir, pujian orang-orang yang memperoleh nikmat, pujian yang memadai segala nikmat-Nya, dan mencukupi tambah nikmat-Nya, wahai Tuhan kami, bagi-Mu segala pujian, sebagaimana layaknya bagi Dzat-Mu yang Mulia dan Luhur, serta keagungan kekuasaan-Mu.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اللهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الأَحَدُ الصَّمَدُ الَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ 

Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya.(Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah)

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي, لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ, خَلَقْتَنِي, وَأَنَا عَبْدُكَ, وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اِسْتَطَعْتُ, أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ, أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ, وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي, فَاغْفِرْ لِي; فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ اَلذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

Ya Allah Engkau adalah Tuhanku, Tidak ada sesembahan yang haq kecuali Engkau, Engkau yang menciptakanku sedang aku adalah hamba-Mu dan aku diatas ikatan janji -Mu (yaitu selalu menjalankan perjanjian-Mu untuk beriman dan ikhlas dalam menjalankan amal ketaatan kepada-Mu) dengan semampuku, aku berlindung kepadamu dari segala kejahatan yang telah aku perbuat, aku mengakui-Mu atas nikmat-Mu terhadap diriku dan aku mengakui dosaku pada-Mu, maka ampunilah aku, sesungguhnya tiada yang boleh mengampuni segala dosa kecuali Engkau. (HR. Bukhari)

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيعِ سَخَطِكَ

” Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu. (HR. Muslim)

اَللّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ وَالْجُنُوْنِ وَالْجُذَامِ وَسَيِّئِ اْلأَسْقَامِ.

"Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari penyakit kulit belang, penyakit gila, penyakit lepra, dan penyakit yang (berakibat) buruk." (HR. Abu Dawud, An-Nasāi)

اللَّهُمَّ إِنَّا نَعُوذُ بِكَ مِنْ جَهْدِ الْبَلَاءِ وَدَرَكِ الشَّقَاءِ وَسُوءِ الْقَضَاءِ وَشَمَاتَةِ الْأَعْدَاءِ

Ya Allâh, kami berlindung kepada-Mu dari beratnya musibah yang tak mampu ditanggung, dari datangnya sebab-sebab kebinasaan, dari buruknya akibat apa yang telah ditakdirkan, dan gembiranya musuh atas penderitaan yang menimpa.  [Muttafaq ‘alaih]

اَللّٰهُمَّ إني أعوذ بك من والوباء، وعظيم البلاء في النفس والأهل والمال والولد

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan dari besarnya cobaan pada diri, keluarga, harta, dan anak.

يَا ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ ‏

Wahai Dzat Pemilik keagungan dan kemuliaan.

ياَ أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Wahai Dzat yang Maha pengasih lebih dari segala yang mengasihi

 اللهم ارحم موتانا وعاف مبتلانا واشف مرضاناواختم بالصالحات اعمالنا 

Ya Allah, sayangilah mereka yang telah meninggal diantara kami, maafkanlah mereka yang sedang diuji diantara kami, sembuhkanlah yang sakit diantara kami, dan akhirilah hidup kami dengan amal shaleh kami. 

اللهم ارفع عن الأمة ما نزل بها من البلاء بحولك وقوتك لا إله إلا أنت سبحانك إنا كنا من الظالمين

Ya Allah lenyapkanlah dari umat ini apa yang menimpa mereka dari cobaan, dengan dengan daya dan kekuatan-Mu. Tidak ada Tuhan selain-Mu. Mahasuci Engkau sesungguhnya kami termasuk orang-orang yang mendzalimi diri sendiri.

الله اكشف عنا الكرب واكشف عنا البلاء وارفع عنا كل شدة و عناء

Ya Allah hindarkanlah kami dari kesukaran, hindarkanlah kami dari bencana, dan angkatlah dari  kami kesusahan dan penderitaan.

اللهم أقر أعيننا بالحفظ ورفع البلاء والنجاة يا رب العالمين

Ya Allah sejukanlah mata kami dengan penjagaan, angkat dan selamatkan kami dari cobaan. Wahai Rabb yang menguasai alam semesta.

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ  وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

“Maha Suci Tuhanmu Yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan. Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.”
(QS. Al-Shaffaat: 180-182)

​آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن

Kabulkanlah do'a kami duhai Rabb yang menguasai alam semesta.

Posting Komentar

0 Komentar