Khilafah Bukan Ancaman

Oleh : Ummu Hisyam

Islam adalah agama yang terus terjaga eksistensinya hingga hari kiamat. Hanya saja hari ini islam dijadikan sebatas spritual,  bukan sebagai pengatur urusan kehidupan manusia. Padahal, islam merupakan seperangkat aturan  menyeluruh yang dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk melakukan segala urusan kehidupan di dunia ini. 

Hal ini, membuat sebagaian orang yang mengaku muslim menyadari kealpaan mereka dalam menerapkan islam secara menyeluruh (Kaffah). Tentunya usaha mereka tidak semudah yang dibayangkan, onak dan duri akan selalu beriringan bersama langkah para pengembannya. Apalagi menghadapi tatanan dunia baru yang serba menghamba terhadap materi berbalik dari ajaran islam yang sesungguhnya.

Seperti yang beredar video seorang kyai yang dibentak oleh sebagian oknum hanya karena menyuarakan tentang khilafah. Dimana khilafah merupakan bagian dari ajaran islam itu sendiri.

Dilansir dari PORTAL-ISLAM.ID, lembaga pendidikan madrasah Yayasan Al Hamidy – Al Islamiyah di Desa Kalisat Kecamatan Rembang, digeruduk ratusan anggota Banser. Mereka mendatangi lembaga pendidikan TK, MI dan MTs itu, lantaran disinyalir menjadi sarang HTI dan penyebaran Khilafah.

Aksi tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00. Dalam video yang viral di sosial media, tampak Ketua Ansor yang mendatangi tersebut membentak-bentak kyai yang dituding menyebarkan ajaran Khilafah. Kamis, (20/8/2020).

Tidak sedikit orang yang masih mempersoalkan masalah khilafah. Padahal sudah jelas, bahwa khilafah merupakan ajaran islam yang tidak dapat dipisahkan dari pemahaman kaum muslim sebagaimana hukum sholat yang merupakan kewajiban yang harus ditegakkan. 

Rupanya para pembenci islam terus melakukan upaya menjauhkan ajaran islam dari para pemeluknya dengan berbagai fitnah, persekusi, dan adudomba. Dengan paham sekularisme, kafir penjajah berusaha menyerang dan mengkaburkan ajaran islam yang sesungguhnya, yaitu khilafah. 

Berbagai upaya akan terus dilakukan  untuk menghalangi bersatunya kembali kaum muslim. Mereka menghasut kaum muslim dengan berbagai pemikiran kotor dan iming-iming duniawi agar bisa menjalankan misi mereka. Sehingga yang terjadi adalah permusuhan antara sesama muslim.

Kita tidak pernah menjumpai agama nasrani memusuhi atau membenci ajaran agamanya sendiri. Begitu pula agama lainnya tidak pernah memusuhi atau membenci ajaran agamanya sendiri. Permusuhan atau kebencian terhadap ajaran agamanya, hanya bisa kita jumpai pada islam.

Inilah yang diinginkan kaum kafir, mereka  menyusun berbagai rencana busuk tetapi mereka tidak sudi mengotori tangannya. Mereka akan menggunakan agen-agennya untuk melancarkan berbagai rencana kotor tersebut. Hal seperti ini sudah biasa mereka (kafir) lakukan, dalam upaya melemahkan kaum muslim. Hanya saja sebagian kaum muslim tidak menyadarinya.

Sistem demokerasi telah melanggengkan usaha kafir dengan berbagai undang-undang yang disahkan. Membuat peraturan yang menyudutkan kaum muslim sebagai mayoritas dan membebaskan minoritas. Inilah sistem buatan manusia yang tidak pernah adil.

Hanya khilafah yang mampu menjaga persatuan ummat islam dan ummat bergama lainnya untuk hidup berdampingan. Khilafah merupakan perisai bagi ummat islam dan yang berlindung dibawah naungannya. Tidak ada yang perlu ditakutkan dari kekuasaan islam, yakni khilafah. Karena khilafah mampu menjamin setiap individu dan memberikan hidayah keseluruh penjuru dunia. 

Sejarah telah membuktikan betapa berkuasanya islam dengan sistem pemerintahannya. Dari Awal berdirinya islam di madina yang dipimpin langsung oleh baginda rasulullaah saw, hingga kekhilafaan ustmani terakhir diturki. Mampu memberikan contoh politik yang luar biasa bagi bangsa eropa. 

Hingga suatu hari, harian the times pernah memuat tulisan seorang penulis hindu yang menyatakan : Sekarang turki telah berubah dari pusat negara islam yang memiliki pengaruh global menjadi sebuah negara balkan yang tidak penting, (7/3/1924) beberapa hari setelah sistem pemerintahan islam berhasil diruntuhkan oleh musthafa kemal). 

Dan hari ini telah terbukti bahwa tanpa adanya khilafah, kaum muslim ibarat anak ayam yang kehilangan induknya, tak berdaya. Maka dari itu khilafah adalah sebuah solusi, bukan ancaman.

Jadi, khilafah merupakan ajaran islam yang tak perlu untuk ditakuti apalagi dimusuhi. Karena menolak khilafah berarti menolak kebenaran yang datang dari Allah swt. 

"Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan hukum siapakah yang lebih baik daripada hukum Allah bagi orang-orang yang yakin? " (Q.S. Al-Maidah : 50)

Wallahu'alam Bish Showaab.

Posting Komentar

0 Komentar