Generasi Yang Abnormal

Oleh : Fatimah

Pola pikir dan pola sikap harus selalu menyala dalam menuntut ilmu, taat dan bekerja keraslah  orang akan berhasil dalam hidupnya. 

Ada banyak kejutan yang hadir setiap saat yang mempengaruhi pola pikir dan pola sikap,  maka sangatlah penting ilmu sebagai pegangan hidup dalam menjunjung tinggi kesadaran. 

Melihat generasi-generasi baru sekarang membuat batin mati akan kebenaran dan  membuang  waktu dengan drama media yang tidak membangun jiwa ilmu sehingga melahirkan manusia  emosional yang hanya  mendewakan kata-kata yang kurang berakhlak seperti yang di ajarkan dalam media tersebut sehingga ajaran  Al-Quran berhenti  pada batas sholat dan Akhlak semata.  

Al-Quran itu mengatur sistem pergaulan,  sistem pemerintahan, dan lain-lain bukan hanya Akhlak dan sholat semata,  bukan cuman itu saja perhatian orang tua  kurang memahami anak dan pasrah pada dunia karena orang tua  tadi menganggap cukup di bangku sekolah atau perguruan tinggi saja anak itu di didik padahal orang tualah yang berperan penting dalam  mencetak generasi yang cemerlang.

Buat apa nikah kalau tujuannya hanya nafsu tapi tidak menikah karena  cinta kita pada Allah dan membangun anak yang cemerlang. Jauh sebelum melangkah kita harus berpikir baru bertindak  memang tidak mudah bukan berati sulit tuk di wujudkan karena semua itu pilihan bukan takdir. 

Tujuan kita hidup semata-semata karena Allah kita melakukan sesuatu karenanya bukan karena manusia ataupun lingkungan saja 

Kesedihan yang mendalam pada generasi sekarang,  tak ada lagi generasi yang aku idolakan seperti generasi dulu yang berjuang dalam meraih ilmu  dengan keterbatasannya, sedangkan sekarang ilmu bisa di cari di depan mata tapi kita malas membukan atau melihatnya hanya mencari yang tidak berfaidah. 

Bicara tentang generasi sekarang tidak akan pernah habis sebab masalah yang hadir terus merajalela karena arus media sosial  adalah puncak pengaruh yang mendalam.

Cara untuk memgatasinya dekatkan diri dengan Allah, belajar,  dan kontrol diri agar menjadi generasi yamg handal.

Posting Komentar

0 Komentar