ULAMA: KEKUATAN UMAT YANG MERINDUKAN PERUBAHAN

Oleh : Ika Faika Mansyur (Ketua Forum muslimah mar'atussholihah)

Fenomena kehadiran umat untuk menyambut kedatangan seorang ulama besar yang tumpah ruah memenuhi area bandara Soekarno-hatta kemarin benar-benar diluar dugaan. Antusiasme warga masyarakat untuk hadir meski dari berbagai daerah yang jauh tidak membuat mereka gentar. 

Peristiwa yang menurut penulis amat mahal dan tidak tergantikan. Kerinduan umat mencari sosok ulama pemberani yang bisa memimpin umat dalam menyampaikan kezaliman & ketidakadilan. Ada satu kata yg khas  & sering digaungkan "Satu Komando". Umat saat ini memang membutuhkan sosok yang mampu mengayomi mereka, melindungi mereka, bahkan memimpin mereka dalam satu komando. Dan itu semua hanya ada pada para Ulama yang faqih agamanya & ikhlas dalam memberikan ilmu & membimbing masyarakat menjadi lebih baik. 

Kerusakan & kesulitan hidup yang terjadi saat ini, dari mulai krisis perilaku, kriminalitas sampai krisis ekonomi seperti tak habis mendera masyarakat. Umat membutuhkan perubahan yang mampu mengeluarkan mereka dari berbagai krisis yang ada. Dan perubahan itu  mengharuskan para ulama &  masyarakat bersatu untuk mencapai penghidupan yang baik & layak serta diridhoi oleh Allah SWT. Sejatinya perubahan yang hakiki & shahih itu berasal dari Islam & pemikiran Islam. Dan Rasulullah SAW pun pernah mencontohkannya kepada kita. Walhasil, kehidupan umat pun akan menjadi aman, damai & tentram.

Posting Komentar

0 Komentar