Resolusi Kaum Ibu Di Akhir Tahun 2020

Oleh : Cindy Y.Muthmainnah (Anggota Lingkar Studi Muslimah Bali)

Tahun 2020 akan segera berakhir dalam hitungan hari. Hari-hari yang telah terlewati harusnya tidak sekedar menjadi sejarah belaka, namun ada baiknya untuk direfleksi agar bisa lebih baik di tahun mendatang. 

Banyak problem yang menggantung dan membutuhkan penyelesaian. Termasuk diantaranya adalah problem yang menyangkut kaum ibu. Kondisi hari ini banyak memaksa kaum ibu meninggalkan fitrahnya, mengambil peran yang harusnya bukan menjadi tanggung jawabnya. Menjadi tulang punggung keluarga hingga tidak sadar membuat anak-anaknya tak mendapatkan kasih sayang dan pendidikan dari sang ibu dengan baik. 

Sistem kehidupan hari ini juga tidak tuntas memberikan solusi terhadap permasalahan kaum ibu, bagimana agar mereka bisa mengoptimalkan perannya sebagai ibu dan pengatur rumah tangganya. Yang ada, eksploitasi itu kian nampak. Kebanyakan dituntut faktor ekonomi.

Demikianlah kehidupan kaum ibu dalam alam demokrasi. Bukannya dimuliakan namun peran utamanya semakin hari kian diusik. Karena dalam demokrasi aturan agama tidal diberikan ruang untuk mengatur kehidupan, termasuk bagaimana memperlakukan kaum ibu.

Oleh karena itu, kaum ibu harus memiliki resolusi di tahun mendatang agar bisa menjalankan perannya optimal, baik domestik maupun peran publiknya. Sudah saatnya kaum Ibu menjatuhkn pilihan hidup terbaik, mulia dan penuh berkah hanya dalam sistem pemerintahan Islam, yaitu Khilafah. Khilafah akan memulikan kaum ibu. 

Untuk mewujudkan kesejahteraan bagi kaum ibu dan keberkahan bagi seluruh rakyat, Islam memiliki aturan lengkap untuk melindungi dan menjamin pemenuhan kebutuhan rakyatnya, termasuk kaum ibu. Islam mewajibkan negara yakni Khilafah optimal dalam melakukan peran dan fungsinya sebagai penanggung jawab.

Penerapan Syariat Islam dalam bidang politik dan ekonomi memastikan negara akan mengelola semua harta rakyat  untuk kesejahteraan rakyat sepenuhnya.

Sudah selayaknya kaum ibu tidak lagi berharap pada sistem demokrasi yang penuh ilusi. Harapan masa depan lebih baik dan keberkahan hidup bagi bangsa ini hanya bisa kita gantungkan pada berlakunya kembali syariat secara kafah.

Maka, resolusi Kaum ibu di akhir tahun 2020 adalah mantap menyatakan bahwa Kaum Ibu Sejahtera dengan berlakunya syariah islam secara sempurna.

Posting Komentar

0 Komentar