Mari Bangkit untuk Belajar

Oleh : Fatimah

Perjuangan tidaklah mudah, butuh kesabaran yang luarbiasa dalam diri, kesabaran itu bukan hanya diam tapi kesabaran akan meniti jalan ilmu, banyak yang gagal dalam hidup karena mudah terpengaruh oleh faktor dalam diri , keluarga, dan lingkungan.

Belajar hidup bukan hanya dibangku sekolah tapi belajar hidup bisa dimanapun, jangan membatasi diri, teruslah berjuang tanpa lelah jangan berhenti walau sering gagal dalam hidup ini,  tetaplah bangkit walau berkali-kali gagal, kita punya potensi yang luar biasa yang harus digali jangan pernah mundur atau lari dari masalah hadapi dengan hati yang ikhlas dan terus berjuang. Kesempatan tidak datang dua kali pergunakanlah dengan sebaik-baiknya.

Fase kehidupan yang terjadi sekarang adalah fase yang memudahkan kita mencari ilmu yang berguna atau ilmu yang tidak membawa faidah, mari bangkitlah wahai pemuda muslim jangan diam tanpa bersua, apa kurang cukup ilmu yang kita miliki sampai lupa  tugas kita sebagai manusia itu selalu menyebar cahaya ditengah-tengah umat.

Kata imam syafi’I jika kamu ada dijalan yang benar  menuju jalan Allah berlarilah, jika itu berat untukmu berlari-lari kecil lah, jika kamu lelah berjalanlah dan jika kamu tidak bisa merangkaklah tapi jangan pernah berhenti ataupun berbalik arah.

Mari libatkan bahasa cinta disetiap perjuangan yang kita lakukan karena bahasa cinta akan membuatmu buta akan yang dicinta. Maka ilmu juga akan membawa kita kejalan yang lurus, hadirkan rasa cinta itu dalam setaip perjuangan demi ilmu dengan ilmu kamu akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT .

Perjuangan bukanlah sesuatu yang mudah, perjuangan meniti jalan untuk mencari ilmu dengan sungguh-sungguh tanpa kenal lelah, ada yang berhasil adapula yang gagal, jika usahanya kecil maka ilmunyapun sedikit jika usahanya luar biasa maka ilmu yang diraihpun banyak. Apa kita tidak  cemburu melihat orang lain semangat belajar kenapa kita santai tanpa melakukannya.

Dengan ilmu kita akan memiliki pikiran yang dewasa dan hati yang tenang, setiap keputusan yang diambil membuahkan hasil yang tak disangka-sangka karena ilmu yang melekat, maka tidak ada hari yang baik kalau tidak dimanfaatkan untuk terus belajar atau menggali ilmu.

Posting Komentar

0 Komentar