Masalahmu Ada Solusi


Oleh : Fatimah

.

Masalah hidup tidak akan pernah habis,  selalu saja masalah muncul setiap saat,  masalah  akan terus ada selama kita hidup di dunia ini. karena manusia bukan di tercipta untuk bersenang-senang tapi lupa hakekatnya sebagai hamba Allah SWT. 

.

Masalah akan terus mengejar dimanapun kita berapa, maka hadapi masalah dengan menghadirkan Allah,  bukan malah menjauhi diri dari Allah itu sendiri,   tidak ada yang bisa membantu kecualinya.  

.

Bicara tentang masalah suatu hal yang tidak pernah dikunci oleh sang pemilik kunci,  masalah akan terus menjalar dilini kehidupan agar manusa sadar akan perbuatanya.

.

Masalah hidup sangat luas untuk dibahas seperti masalah keyakinan,  masalah politik,  masalah hati,  dan masalah-masalah lainnya. Masalah yang muncul ini tidak bisa diselesaikan dengan akal pikiran yang tidak bersumber dari Allah karena manusia itu memliki pikiran yang terbatas, maka dari itu untuk menyelesaikan semua itu hanya aturan yang bersunber dari Allah.

.

Ketika adanya masalah yang menghampirimu cepatlah memohon kepadanya dan bergeraklah untuk selesaikan,  jangan duduk diam karena masalah tidak akan  selesai begitu saja yang ada hanya menambah masalah.

.

Logikanya kamu pengen pergi ke kampus tapi kamu malah nonton TV dirumah bagaimana bisa sampai kampus sedangkan kamu sendiri belum bergerak,  sama dengan masalah, walaupun kita berdoa tapi kalau malas bergerak bagaimana bisa masalah itu diatasi,  dalam islam, banyak banget lho solusi yang diberikan mulai masuk toilet sampai masalah negara,  islam menerangkan hukum yang layak di ambil sebagai pegangan hidup. 

.

Walaupun banyak pendapat orang terkait islam, tugas kita sebagai pegangan cukup bersumber pada Dalil Aqli dan Naqli maka kita akan menemukan titik kebenenaran dan solusi yang hakiki.

Posting Komentar

0 Komentar