Berharap Lebih

Oleh : Fatimah

Berharap lebih kepada seseorang bukan cara yang baik bukan pula sesuatu yang mudah, kita  butuh  sabar dan ikhlas dalam memahami. 

Sebesar apapun harapan kita sobat dalam segala hal, bukan berakhir dengan baik, melainkan kekecewaan yang ada, maka jangan terlalu berharap lebih kepada seseorang ,  berharap lebihlah kepada Allah, karena Allah lebih tahu hati bernyawa. 

Banyak harapan yang tertunda dihati kita  sobat,  harapan cinta seseorang  yang mendarah daging,  harapan tahta yang berlebihan, dan harapan-harapan lainnya, sampai lupa hati terus terluka  sobat, hidup ini sangat singkat, hidup yang selalu mempermainkan nalar dan hati setiap detik. Jangan sampai harapan berlebihan menghancurkan hidup kita sobat, sampai kita lupa arah untuk jalan yang hakiki, berharaplah kepada Allah,  perbaikilah hubungan kita dengannya, 

Semoga kita menjadi  seseorang yang tidak lupa diri atas pemberian Allah   tentang hati dan pikiran. Sobat,  mari tetap menjadi manusia yang tunduk kepada Allah,  untuk bisa mewujudkannya  bukan gaya, bukan kesombongan, bukan siapa yang pintar  melainkan bagaimana kita mau diatur oleh islam itu,  bukan kita yang mengatur islam dengan sesuka hati.  Kebenaran lahir bukan hanya dari otak kita saja sobat, melainkan kebenaran juga lahir dari Dalil Aqli dan Naqli itu sendiri, Sebesar apapun  harapan kita sobat,  jangan lupa atas nikmat yang kamu rasakan.  Kembali sadar adalah cara cerdas untuk membangkitkan  jiwa yang hilang  dan dipatahkan oleh sesama manusia, sepatah-patahnya kita,   jalan kembali hanya kepada Allah semata. 

Posting Komentar

0 Komentar