Fitnah Wanita Di Akhir Zaman

Oleh : Rahmi Anggita (Komunitas Muslimah Batam)

Fitnah (ujian) merupakan perkara yang tidak bisa diremehkan apalagi di zaman seperti sekarang. Di dunia digital saat ini banyak kita temukan ratusan bahkan jutaan mengenai sosok sumber fitnah ini ya siapa lagi kalau bukan wanita. Dari yang terbuka sampai yang tertutup sekalipun. Sadarkah saudariku, bahwa sumber segala fitnah adalah dari diri kita?. Meski diciptakan dengan akal yang lemah, tidak banyak pula seorang lelaki yang cerdas serta kuat bisa tunduk dan patuh dibawahnya. 

Lihat juga saat ini, banyak akun sosial media kaum hawa dijadikan ajang untuk menarik perhatian para penggemarnya agar mendapat banyak view, like dan tentunya ketenaran. Bagaimana krisisnya akhlak dan hilangnya rasa malu terhadap wanita membuat mereka bebas tanpa aturan melakukan apa saja yang menurut mereka itu adalah hal menyenangkan. 

Menampilkan bentuk tubuh dengan berjoged diiringi alunan musik, berhias diri secara berlebihan, berpacaran bahkan seks bebas mungkin sudah menjadi hal umum dikalangan wanita saat ini. Bahkan lebih mirisnya lagi para wanita tersebut kebanyakan dari golongan umat Islam.

Seorang wanita dilihat dari segi manapun depan-belakang, kanan-kiri, atas-bawah akan terlihat indah bila dipandang. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman yang artinya:

"Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik." (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 14)

Hilangnya perisai umat Islam maka tak heran jika semua tatanan kehidupan manusia menjadi rusak dan sangat jauh dari ajaran Islam terutama pada para wanita. Wanita tak dijadikan sebagai sebaik baiknya perhiasan, tidak diatur oleh agama bahkan meninggalkan syariat Nya, tidak jauh seperti wanita pada zaman jahiliyah. 

Maka sangatlah penting mengkaji islam secara kaffah, lalu mengaplikasikannya dengan sungguh sungguh bagi seluruh umat manusia baik laki laki maupun perempuan agar tidak menimbulkan banyak fitnah terutama di akhir zaman seperti saat ini.

Wallahua'lam.

Posting Komentar

0 Komentar