Manusia Makhluk Unik


Oleh : Fatimah
.
Manusia adalah makhluk yang unik karena manusia memiliki pola pikir dan pola sikap agar tahu tentang diri dan tentang kehidupan yang selalu memberi warna kesedihan, kebahagiaan, dan warna-warna yang  lain.
.
Pola pikir dan pola sikap yang Allah berikan bukan dipergunakan dengan hal-hal tidak baik melainkan semata-mata demi kebaikan agar selamat kelak nanti.
.
Banyaklah menghabiskan waktu dengan memanfaatkan waktu luang seperti membaca Al-Quran, Sholat, membaca buku, dan lainnya agar  hidup bermakna dan berguna.
.
Pola pikir ini harus manusia latih secara terus-menerus demi terbentuknya kedewasaan berpikir  dan memiliki perasaan yang peka. Kenapa penting pola pikir yang dewasa dan perasaan yang peka  supaya manusia tahu tentang dirinya sendiri, tentang tujuan diciptakan, dan terakhir tentang sesama.
.
Manusia juga harus mampu menggunakan akal sehatnya dalam proses berpikir tentang kehidupan, banyak pelajaran yang harus manusia pelajari dalam hidup ini, pelajaran  yang paling utama adalah pelajaran yang lahir dari Allah walaupun manusia tidak mampu menjaungkau keberadaan Allah tapi Allah mampu milihat apapun yang dikerjakan  manusia. 
.
Dengan adanya proses berpikir dan perasaan yang peka tentang kehidupan ini, manusia seharusnya mampu berpikir tentang suatu aturan yang paling indah yang lahir di bumi ini, tanpa manusia bayar dengan uang tapi justru aturan ini mampu mengatasi persoalan hidup manusia dengan merata.




Penulis bertanggung jawab atas segala sesuatu di tiap-tiap bagian tulisannya. Dengan begitu, ia jugalah yang akan menanggung risiko apabila terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian.

Posting Komentar

0 Komentar