Iseng-iseng berujung bullying, kok bisa??


Oleh : Saphira Az-Zahra

Awalnya sih cuma bercanda, tapi kok lama-lama jadi bahan tawaan. Kalau korban bully nya marah dibilang baperan, giliran dicuekin malah diledekin. Kejadian ini sering terjadi dikalangan merakyat, terutama pelajar masyarakat.
  
Ini menyebabkan siswa yang krisis adab. Sehingga mereka terbiasa dengan bullying, berkata kasar, melawan orang yang lebih tua, bahkan melakukan tindak kriminal. Banyak sekali kasus terjadi pembelian yang menyebabkan kematian. Seperti dalam video yang diunggah akun Twitter @Doni Laksono tampak seorang siswa memasang helm pada korban. Kemudian, pelaku menendang kepala korban hingga terjatuh.
  
Beda banget ya guys dengan pendidikan Islam, yang menjadi Aqidah Islam sebagai dasar pendidikan dan mencetak kepribadian Islam. Pada zaman Rasulullah Saw, beliau mengajarkan para sahabat tentang adab atau akhlak, fiqih, ilmu-ilmu tentang Alquran, dan lain-lain. Dalam riwayat hadis Nabi Saw  bersabda "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya" (HR Ahmad).
  
Jadi kita sebagai pelajar muslim harus memperbaiki akhlak atau adab dan menjadikan Islam sebagai pedoman hidup. Agar kita terhindar dari perilaku buruk.



Penulis bertanggung jawab atas segala sesuatu di tiap-tiap bagian tulisannya. Dengan begitu, ia jugalah yang akan menanggung risiko apabila terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian.

Posting Komentar

0 Komentar