Stop!! Kekerasan Terhadap Perempuan


Oleh : Fauziah

"Wanita itu mulia yang harus kita hormati dan lindungi"

Sob tau gk sih?  Ada seorang siswi smp di kabupaten bone Sulawesi Selatan meninggal usai menjadi korban pemerkosaan beberapa rekannya. Kasus ini terungkap saat korban yang tercatat sebagai kecamatan cenrana mengaku kesakitan di alat vital hingga kesulitan duduk. 

Kejadian ini di lakukan di salah satu rumah kosong yang tidak jauh dari tempat siswi itu sekolah yang terletak dikelurahan ujang tanah kecamatan cenrana. Korban di duga mengalami kekerasan seksual dilakukan oleh teman dekat korban. 

Kabarnya, korban sempat dilarikan ke rumah sakit dan sempat mendapatkan perawatan intensif selama 5 hari, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada hari jumat tanggal 17 februari 2023. Awalnya keluarga korban melaporkan ke polres bone atas kasus pemerkosaan yang di lakukan oleh teman sekolahnya. Akan tetapi laporan keluarga korban tidak di proses oleh polisi karna tak cukup bukti. 

Sebab polisi belum sempat memintai korban keterangan karna keadaan korban yang tiba-tiba demam tinggi dan disaat korban di rawat di rumah sakit polisi tidak sempat menanyakan karna ketika ingin menanyakan ternyata telah menghembuskan nafas terakhir. 

Inilah gambaran bahwa pemuda di zaman sekarang itu masih kekurangan ilmu agama islam dalam kehidupan nya. Padahal dalam islam wanita itu wajib di lindungi, kenapa? Karna ada yang salah pada sistem kehidupan di zaman sekarang. 

Dan di dalam al-quran Allah swt berfirman 
ولا تقرب الزني إنه فا حسة وسا  سبلا
Artinya : Dan janganlah kamu mendekati zina, itu sungguh suatu perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk. 

Walhasil, kita itu memerlukan sistem islam yang bisa memahamkan para pemuda di kehidupan mereka, bahwa wanita itu harus di mulai kan, dijaga dan islam pun mempunyai batasan-batasan antara wanita dan laki2 agar tidk terjadi nya hal2 yang tidak di inginkan di kehidupan ini. Dan islam pun menjadikan akidah islam sebagai asas seluruh aspek kehidupan, sehingga menyadari dunia ini adalah tempat untuk melakukan kebaikan bukan keburukan. Wallahu'alam bishowab




Penulis bertanggung jawab atas segala sesuatu di tiap-tiap bagian tulisannya. Dengan begitu, ia jugalah yang akan menanggung risiko apabila terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian.

Posting Komentar

0 Komentar