Seperti Sudah Gila dengan Idolanya Hingga Rela Iman Jadi Jaminannya


Oleh : Cici

Mengagumi seseorang itu hal yang wajar 
Tapi jangan sampai melebihi batas wajar 
Suka dan kagum itu fitrahnya sama kuasa 
Tapi jangan biarkan rasa itu yang berkuasa

Hai guys,bukan hal yang asing lagi di telinga kita kan? bahkan hampir menjadi impian semua fans untuk melihat langsung sang idolanya.nggak cukup bukan kalau cuman lihat lewat layar handphone? kalian pasti nggak asing kan sama band asal Inggris yang satu ini, siapa sih yang nggak kenal sama Coldplay beserta karya-karyanya mulai dari lagu sampai wajah tampannya. katanya sih band ini akan konser pada 15 November 2023 mendatang. para fans Coldplay pasti udah punya tiket konsernya dong , bahkan kabarnya tiket itu udah ludes nya dalam hitungan jam .penjualan tiketnya dilakukan melalui mekanisme online yang disebut war atau rebutan tiket. Perilaku fans yang kayak gini nih  yang harus dikurangin eh maksud nya ditinggalin deh. Apalagi akhir-akhir ini ada berita yang viral  yaitu pasangan pengantin di Bekasi yang menjadikan tiket  konser sebagai mahar pernikahannya bahkan keduanya sampai disebut "fans garis keras "karena perilaku uniknya. momen pernikahan ini menjadi viral lantaran pemilik akun Twitter @ rhfndtaa memposting acara pernikahan Faridz kyab dan Anestasya ayu widyadana (info bekasi.co.id, 24/5/2023)

Mirisnya kehebohan fans dalam perjuangan berburu tiket menjadi peluang besar bagi para calo tiket untuk menjual dengan harga berkali lipat lohh banyak juga yang jadiin peluang penipuan melalui transaksi keuangan digital. Kondisi ini diingatkan oleh wakil presiden KH ma'ruf amin agar masyarakat berhati-hati ( info Bekasi.co.id 23/5/2023)

Tau nggak sih guys, konser musik sejatinya itu bagian dari propaganda barat yang membius umat Islam loh, kalian pasti tau di dalamnya tuh ada ikhtilat atau campur baur antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram belum lagi lalainya terhadap ibadah,perputaran dana besar yang menguntungkan kaum kapital bahkan mereka rela menipu demi cuan. Sikaya yang enteng banget buang uang berjuta juta demi liat konser padahal buat si miskin uang segitu bisa buat makan bertahun tahun. Menurut bank dunia 110 juta jiwa atau 40% penduduk di Indonesia itu terkategori miskin (CNBC indonesia 11-5-2023).

Kalian sadar nggak sih iman kalian itu yang menjadi jaminannya harusnya sebagai umat Islam hidupnya tidak boleh diisi dengan aktivitas yang melelahkan, melalaikan dan maksiat yang semakin menjauhkan dari tujuan utama kehidupan yang kekal yaitu akhirat. Negara Islam itu  senantiasa menjaga keimanan dan ketakwaan kalian sebagai rakyatnya dan  menjauhkan kita dari aktivitas yang unfaedah. Allah subhanahu wa ta'ala berfirman dalam surat dalam surat Ar Radu (13) 25 yang artinya "Allah meluaskan Rizki dan menyempitkannya bagi siapa yang dia kehendaki. Mereka bergembira dengan kehidupan di dunia, padahal kehidupan dunia itu (dibanding dengan kehidupan akhirat), hanyalah kesenangan  yang sedikit."
 
Jadi, sekarang tinggalin deh hal-hal kayak gitu yang manfaatnya itu lebih sedikit dari mudaratnya. Kita sebagai pemuda Islam seharusnya mengkaji Islam  lagi agar bisa membangkitkan umat Islam ke kehidupan yang lebih baik lagi.




Penulis bertanggung jawab atas segala sesuatu di tiap-tiap bagian tulisannya. Dengan begitu, ia jugalah yang akan menanggung risiko apabila terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian.

Posting Komentar

0 Komentar