Pergaulan Bebas Butuh Solusi Tuntas


Oleh : Ummu Khadijah

Pergaulan bebas di kalangan remaja menjadi isu yang ramai diperbincangkan beberapa tahun belakangan. Bahkan, persentase kejadiannya terus meningkat setiap tahunnya.

Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyebutkan bahwa sebagian besar remaja di Indonesia sudah pernah melakukan hubungan seksual di luar pernikahan (6/8). Hal ini tentu merupakan fakta yang miris, mengingat remaja merupakan calon generasi penerus bangsa.

Kerusakan generasi yang makin parah ini tidak lepas dari rusaknya sistem kehidupan sekarang yang semakin sekuler. Akibat sekularisme, sistem pendidikan semakin menjauhi nilai-nilai Islam. Pun demikian halnya dengan sistem kehidupan sosial yang tidak lagi memperhatikan halal haram. Pendidikan seks dan reproduksi saat ini nyatanya tidak mampu membendung arus pergaulan bebas remaja. Sebab, solusi yang diberikan tidak menyentuh akar bahkan jauh dari nilai-nilai Islam.

Sudah saatnya masyarakat mengambil Islam sebagai solusi. Islam mempunyai aturan yang komprehensif menyelesaikan permasalahan kehidupan termasuk maraknya pergaulan bebas di tengah-tengah remaja.




Penulis bertanggung jawab atas segala sesuatu di tiap-tiap bagian tulisannya. Dengan begitu, ia jugalah yang akan menanggung risiko apabila terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian.

Posting Komentar

0 Komentar